Kamis, 18 Desember 2014

Bahasa Indonesia



 Bahasa Indonesia

  1. Apakah dengan menguasai materi-materi tersebut tujuan perkulihan dapat tercapai??


Tujuan perkulihan :
Mampu menguasai bahasa Indonesia dengan baik dan benar secara lisan dan terutama tulisan sebagai sarana pengembangan gagasan ilmiah.

Dalam membuat suatu tulisan kita diwajibkan mengetahui dan menguasai bagaimana tatacara sebuah penulisan yang benar. Setiap kalimat yang dituliskan hanya memiliki satu makna. Dalam kenyataannya, berdasarkan pengamatan terhadap penggunaan bahasa Indonesia, masih banyak ditemukan kesalahan dalam berbahasa. Tujuan Penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah mengajarkan,menerangkan tentang penngunaan bahasa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari,agar tidak terlalu menyimpang dengan kaidah bahasa indonesia yang baik dan benar.Serta melestarikannya agar tetap terjaga sampai nanti. Dengan mengetahui Penggunaan Bahasa Indonesia Yang Baik dan benar,kita dapat menerapkan bahasa Indonesia dengan baik.Bukan hanya itu saja ,kita juga membantu melestarikan warisan bangsa berupa bahasa Indonesia yang baik dan benar ,yang sudah ada sejak dulu ,sejak kita merdeka. Dengan tercapainnya Penggunaan bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar,kita dapat berkomonikasi secara baik pula. Dan Lagi,kita dapat membenarkan rekan-rekan atau saudara kita yang masih salah dalam menerapkan penggunaan Bahasa Indonesia Yang Baik dan benar.
Bahasa itu mencerminkan pribadi seseorang, jika kita selalu menggunakan bahasa indonesia yang baik dan penuh kesantunan, orang juga akan mencitrakan kita sebagai pribadi yang baik dan berbudi, karena melalui tutur kata seseorang mampu menilai kepribadian dari orang tersebut. Tapi sebaliknya jika dalam kesehariannya seseorang tersebut tidak memenuhi etika berbahasa santun, baik dan benar maka orang lain akan mencitrakan kita sebagai pribadi yang buruk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar